Tips perawatan untuk generator bensin dan 2-tak

assalamualaikum

Pada posting pertama ini saya akan memberikan beberapa tips untuk perawatan generator yang benar dan benar. Karena kebanyakan orang tidak terlalu peduli dengan kesehatan generator itu sendiri. Jika tidak sehat, jika listrik padam, generator tidak berfungsi dengan baik, generator tidak bisa hidup dan bus harus menunggu listrik untuk hidup kembali. Berapa lama kamu menunggu? 1 jam? 3 jam? Atau 12 jam? Wow, bahkan yang lama. Mengapa kita tidak dapat memprediksi apa yang menyebabkan kegagalan daya dan berapa lama berlangsung?

Coba bayangkan jika Anda memiliki pekerjaan kantor atau perguruan tinggi yang perlu segera diselesaikan. Berapa banyak alat yang dibutuhkan untuk menyederhanakan pekerjaan? Contoh komputer, printer, mesin fotokopi dan banyak lainnya. Perangkat memerlukan daya saat sumber daya utama habis, sumber daya cadangan rusak. Hal buruk Itu bisa dimarahi oleh bos atau guru.


Jangan terlalu terikat segera

Pertama, kita harus memperhatikan oli mesin generator. Apakah perbedaan waktunya? eragenset tidak ada lagi minyak. Jika sudah benar-benar tiba atau tidak ada minyak yang tersisa, Anda harus menggantinya dengan minyak. Jadi segar kembali.

Kemudian periksa air saringan atau saringan udara. Jika kotor, bersihkan.

Periksa apakah busi masih dapat digunakan atau tidak. Untuk mengetahuinya, lepaskan penutup busi dan buka busi dari silinder kepala silinder. Masukkan kembali busi ke penutup. Posisikan bodi busi pada kepala silinder di mana pun asalnya dari busi. Sentuh blok mesin.

Bro, letakkan di penutup bus, perhatikan kontak jika ada kebocoran kabel, atau tutup busi, lalu terus putar generator atau starter. Isak melihat bahwa lilin masih menyemprotkan api atau tidak? Itu masih normal atau percikannya kecil. Jika kecil, cobalah untuk menyesuaikan celahnya. Umumnya 0,8 mm. Jika tidak ada api, ada 2 kemungkinan. Antara lilin yang rusak atau gelung. Untuk mengetahuinya, lepaskan penutup busi dari kabel koil. Aktifkan uji api dengan terisak-isak di ujung kabel koil dengan tubuh generator ketika api terus menyemprot, yang berarti bahwa busa rusak. Jika tidak, koil rusak. Itu bisa diganti dulu

Saat memasang kembali, tutup busi dan pasang kembali busi. Coba nyalakan mesinnya. Menyala

Jika Anda ingin menjaga generator untuk waktu yang lama, alangkah baiknya jika generator dihidupkan terlebih dahulu untuk mati jika keran gas ditutup terlebih dahulu. Oleh karena itu, bensin di karburator hancur menjadi kerak yang menyumbat saluran di karburator. Bahkan lebih baik, bahkan jika gas dalam tangki dikeringkan. Jadi jaga kebersihan karburator dan tangki bensin.

Mungkin sangat banyak, jadi kami melanjutkan dengan posting lain.

Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *